Latest Post

Sunday, 21 August 2016

10 Meme 'harga rokok Rp 50 ribu' #Kami tidak panik

|2 komentar
10 Meme 'harga rokok Rp 50 ribu' #Kami tidak panik

 Harga rokok di Indonesia kabarnya tengah dikaji untuk dinaikkan menjadi Rp 50 ribu per bungkus. Tentu saja kabar ini menuai banyak respons baik itu yang pro maupun yang kontra. Maklum saja, di Indonesia banyak sekali perokok dan banyak pula yang tak merokok....
1. Hahaha, bungkusnya jadi gede gini.



2. Beli per batang aja deh.



3. Sudah diingatkan tuh.


4. Sayang kalau mau dibakar, mahal sih.


5. Ngemut permen aja yang murah.


6.Ada yang nggak ngerokok di sini?


7.Anak kos mah yang penting nasi bungkus nggak naik.



8. Gimana Pak?


9. Eaaaa.


10.Buat beliin permen maksudnya.



Sumber brilio.net





Silahkan comentar melalui Facebook

Saturday, 25 June 2016

10 Meme ini bakal jadi ujian puasamu, berani lihat?

|0 komentar
10 Meme ini bakal jadi ujian puasamu, berani lihat?

1.Ehmmmm


2.Fokus ke pesanya bukan ke minumanya


3.Kurang apa menurutmu

4.Hmmmmmm


5.Betul


6.Eaaaa

7. Pilih Yang Mana


8. Yang di kangenin


9. Dapet Salam Nih


10.Kenapa hayo












Silahkan comentar melalui Facebook

Apa Itu Brexit dan Kenapa Harus Tau Akan Hal Ini Dan Apa dampaknya

|0 komentar
Apa itu Brexit yang lagi rame banget diomongin?
Brexit adalah singkatan dari British Exit, di mana masa depan Inggris dalam keanggotaan Uni Eropa akan ditentukan. Rakyat Inggris, lewat referendum, akan memilih apakah negeri pulau itu akan tetap menjadi bagian dari Uni Eropa atau keluar dari pakta ekonomi tersebut. Setelah para warganya melakukan voting, Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa.


https://2.bp.blogspot.com/-gAfFm0jLWKI/V2ze0kRGT5I/AAAAAAAAByM/3QnpnpwtH_wmMQEVEYUjJqxaUqLk4hgXACLcB/s1600/cotton-top-tamarin-saguinus-oedipus5.jpg
Hasil akhir voting Brexit
Apa sih yang bikin Inggris mau keluar dari Uni Eropa?
Awalnya ketika beberapa negara Eropa seperti Jerman Barat, Perancis dan empat negara lainnya membuat sebuah pakta kerja sama yang dinamakan Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) pada 1957. Dalam perkembangannya, organisasi ini menjadi Uni Eropa pada 1993 dengan 28 negara anggota dan total 500 juta jiwa warga yang tersebar dari Irlandia hingga Yunani.
Uni Eropa ini bukan lagi sebuah organisasi, namun sebuah "negara baru" lengkap dengan parlemen, bank sentral, undang-undang hingga mata uang bersama. Sejauh ini 19 negara anggota menggunakan euro sebagai mata uang resmi.
Jadi kalo kamu tinggal di Inggris, jalan-jalan ke Prancis itu sama kayak pergi dari Jakarta ke Bogor.
Inggris bergabung dengan Uni Eropa pada 1973, tetapi banyak warga negeri itu merasa pada dasarnya mereka berbeda dengan para negeri tetangga di Eropa daratan. Sehingga meski menjadi anggota Uni Eropa, banyak kalangan di Inggris sudah lama merasa bahwa negeri itu seharusnya keluar dari pakta ekonomi tersebut.
Kompas.com cerita, saat mereka berkunjung ke kota London belum lama ini, banyak warga sudah memajang pilihannya di jendela rumah mereka.
Di berbagai rumah di dalam kota London, banyak yang memajang plakat bertuliskan “I’m in” yang artinya mereka ingin Inggris tetap menjadi anggota Uni Eropa.
Sedangkan di luar kota London, kata “No” atau memilih keluar dari Uni Eropa agaknya lebih mendominasi.
Brexit ini berpengaruh besar sama ekonomi dunia. London adalah benar-benar kota kosmopolitan, hampir semua ras dan bangsa ada di ibu kota Inggris itu. "Di London ada sekitar 500.000 orang Perancis, sebaliknya di Paris hanya ada 16.000 orang Inggris. Artinya, roda perekonomian memang ada di sini (Inggris)," kata Anton Alifandi, mantan jurnalis yang kini tinggal di London.

Lalu, apa pengaruhnya buat kita, anak muda di Indonesia?
Well, Brexit ini berpengaruh buat kalian yang berniat sekolah atau kuliah di Inggris.
Kenapa? Kamu akan mempertimbangkan untuk belajar dan/atau menetap ke Inggris. Karena faktanya, sekitar 20 persen dari staf di universitas bergengsi di Inggris adalah warga non-Inggris. Mereka bisa bekerja karena Inggris tergabung dalam Uni Eropa.
Yap, salah satu kekhawatiran kalau Inggris hengkang dari Uni Eropa adalah kurangnya tenaga kerja untuk sejumlah sektor di negeri itu.
Selanjutnya, Inggris adalah penerima pendanaan tertinggi dari Uni Eropa untuk penelitian. 78 universitas melakukan sekitar 1.000 proyek setiap tahunnya. Dengan dana yang dipotong serta pengurangan staf non-Inggris, ini bakal berpengaruh pada kualitas pendidikan.
Kamu juga nggak bisa main dengan bebas ke Prancis atau Jerman saat libur kuliah.
Tapi nggak usah cemas dulu. Dua tahun ke depan, Inggris masih harus mengikuti dan menjalankan semua peraturan dan perjanjian Uni Eropa yang sudah disepakati, tetapi Inggris nggak bisa terlibat dalam pengambilan keputusan.
https://pbs.twimg.com/media/CbvJe5oWwAAIpM_.jpg
Selama dua tahun itu, Inggris akan menegosiasikan berbagai kesepakatan terkait hubungan dengan negara anggota Uni Eropa lainnya. Biasanya, negosiasi akan memakan waktu lebih dari dua tahun, tergantung kelancaran negosiasi.

Sumber

Silahkan comentar melalui Facebook

Wednesday, 8 June 2016

Cerita Sri mengaku nabi dan pernah diajak Jibril ke surga dan neraka

|0 komentar
Cerita Sri mengaku nabi dan pernah diajak Jibril ke surga dan neraka
Seorang yang mengaku nabi kembali terjadi. Kali ini perempuan warga Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam ajarannya, dia bersama pengikutnya melaksanakan salat menghadap arah timur, atau lokasi di mana matahari terbit.
Pemimpin aliran sesat ini bernama Sri Hartatik (48), warga Desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, mengaku mendapat wahyu dari Malaikat Jibril.
Ibu empat anak ini, mengaku memiliki tata cara ibadah sendiri, lain dari ajaran Islam umumnya. Ajaran itu dijalani setelah dirinya mengaku mendapat wahyu dari Malaikat Jibril. Tak lama kemudian Sri mengklaim sebagai nabi baru.
Bahkan, sang suami Agus Haryanto dan keempat anaknya ikut menjalankan ajarannya. Ada beberapa juga mendatangi Sri dengan alasan berobat. Mereka lantas sembuh setelah menjalankan salat menghadap timur.
“Selama saya sakit, juga pernah diajak keliling surga dan neraka oleh malaikat jibril,” ucap Sri, Selasa (7/6).
Tidak hanya menjalankan salat menghadap timur, perempuan yang baru saja mengundurkan diri sebagai guru pegawai negeri sipil juga membukukan semua klaim wahyu didapatnya.
“Saya sejak 6 tahun ini saya mengalami sakit keras. Selama sakit keluar ayat-ayat suci, melalui dada, punggung, dan kepala saya,” tutur Sri.
Kitab setebal 350 halaman itu dinamai Al Kitab Na’sum, yang artinya Kitab Suci Kehidupan Dunia. Itu menjadi pegangan dia dan pengikutnya dalam beribadah.
Bahkan dia sempat menunjukkan tata cara salatnya, seperti wudhu hingga salat menghadap timur. “Kalau tata cara bersuci (wudhu) sama, mirip, bacaan salat juga sama. Cuma menghadapnya beda,” kata Sri.
Untuk meyakinkan ajarannya, Sri Hartatik mendatangi beberapa Kyai (Ulama). Sri mengaku sudah pernah berkonsultasi dengan beberapa pemuka agama. Namun menurutnya, beberapa kyai itu meminta supaya ajaran Al Kitab Na’sum tidak disebarkan.
“Saya sudah nemui Kyai. Namun tidak bisa nemuin karena saya perempuan. Saya lari ke Kyai lain, termasuk ke Doro, dan dijawab itu untuk dirimu sendiri saja,” ujar Sri.
Belum puas dengan jawaban para Kyai, Sri lantas berdoa meminta petunjuk. Pada saat salat, Sri mengaku ada cahaya menghujam kepalanya.
“Karena saya bimbang maka saya salat minta petunjuk, dan berdoa tolong jika ini kebenaran hilangkan saya keraguan ini. Tiba-tiba ada cahaya menghujam kepala saya, dan sejak itu saya yakin karena itu pertanda,” kata Sri.
Sejak saat itu, Sri bersama keluarga dan pengikutnya menjalani salat menghadap timur, atau matahari terbit. Bahkan, Sri mengaku keluarganya membantu menulis Alkitab Na’sum.
“Saya menulis kitab ini dibantu anak dan suami. Selama periode 2009-2010 saat saya sakit keras,” ungkap Sri.
Lebih jauh Sri mengaku, saat itu anak dan suaminya, yakni Agus Triharyanto, kerap kerasukan makhluk halus.
“Suami saya kalau kerasukan itu sampai muntah-muntah. Setelah kerasukan, saya dipegang dan sembuh dari penyakit saya pada 2010,” papar Sri.
Sejak saat itu, lanjut dia, muncul ayat-ayat berbahasa Arab dari kepala, dada, dan punggungnya setiap merasakan kesakitan. Ayat-ayat itu langsung diartikan dan ditulis menggunakan bahasa latin sehingga mudah untuk dipahami.
“Kalau saya menulis menggunakan bahasa Arab takutnya salah diartikan. Makanya menggunakan bahasa latin,” tukas Sri.
Beberapa di antara kitab itu sudah diminta sejumlah orang yang mempercayainya, bahkan sudah sampai keJakarta.
“Buku ini dari perjalanan spiritual dari 2010 sampai November 2015, yang terbaru 2016 ini belum sempat dibukukan. Buat yang mau minta ya saya kasih. Ada tamu saya dari Solo, Semarang, Batang, dan Jakarta,” beber Sri.

Silahkan comentar melalui Facebook

Sunday, 5 June 2016

Kapan Puasa Ramadhan 2016 / 1437 H ?? ini Jawabanya

|0 komentar


Tak terasa bulan Ramadhan yang di nanti akan segera datang Tapi Kapan puasa tahun ini akan tiba ini jawabanya ?? Sebagai pertanda awal Ramadhan sebelumnya harus dilakukan pengamatan dan observasi terlebih dahulu terkait posisi hilal. Hilal adalah penampakan bulan sabit muda yang terlihat pertama kali setelah terjadinya ijtimak (konjungsi), yaitu di waktu sesudah maghrib. Ada alasan yang mendasari mengapa hilal hanya dapat terlihat saat petang atau magrib, yaitu disebabkan bentuk dari bulan sabit muda yang masih sangat tipis dengan cahaya yang masih sangat redup. Dikarenakan cahaya bulan sabit muda yang redup ini, maka terdapat kemungkinan tertutup oleh cahaya matahari yang jauh lebih terang sehingga mengakibatkan hilal menjadi tidak terlihat.

Sebagaimana yang pernah diberitakan sebelumnya, Lapan menyebutkan jika kemungkinan jatuhnya awal puasa Ramadhan serta Idul Fitri yang dimulai dari tahun 2015 hingga tahun 2022 di Indonesia akan serempak. Hal berbeda terjadi untuk Idul Adha, karena keseragaman baru akan terjadi mulai tahun 2016 hingga tahun 2022. Prediksi ini dikemukakan oleh Lapan dikarenakan faktor posisi bulan yang berada cukup tinggi.

Lalu bagaimana dengan Ramadhan tahun ini?. Berdasarkan hasil penelusuran dibeberapa website,awal puasa 2016 disepakati jatuh pada tanggal 6 Juni 2016 baik oleh NU maupun Muhammadiyah. Sedangkan Hari Raya Idul Fitri nampaknya juga akan diperingati secara berbarengan baik oleh Muhammadiyah dan NU yaitu jatuh pada tanggal 6 dan 7 Juli 2016.Pengamatan hilal ini menggunakan dua metode, yaitu metode hisab dan rukyat.


Metode hisab adalah metode untuk menentukan posisi bulan menggunakan perhitungan serta kalkulasi astronomis yang dilakukan secara matematis untuk mengetahui waktu dimulainya awal bulan yang terdapat pada kalender Hijriyah.


Metode rukyat merupakan kegiatan pengamatan hilal yang dilakukan secara langsung. Aktivitas ini mencakup pengamatan terhadap posisi bulan sabit muda yang terlihat untuk pertama kalinya setelah konjungsi. Pengamatan dengan metode ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu dengan cara melihat langsung tanpa menggunakan alat bantu atau dapat juga dengan menggunakan alat optik seperti teleskop.

Nah dengan Demikian Awal Puasa Tahun 2016 menurut kesepakatan Muhammadiyah maupun Nahdlatul Ulama atau NU  jatuh pada tanggal 6 Juni 2016  



Silahkan comentar melalui Facebook