11/01/2011

Spray Mulut Bekerja Tekan Rasa Lapar

OBAT berupa spray mulut alami telah diklaim mampu mengurangi rasa lapar hanya dalam beberapa hari penggunaannya. Tak pelak obat yang telah dipasarkan di Inggris ini menjanjikan metode baru untuk diet.

Obat bernama Fast Full ini merupakan penekan nafsu makan yang disemprotkan ke mulut. Pihak produsen pun mengklaim obat ini terbuat dari 100 persen produk-produk alami, menurut Daily Mail. Salah satu bahan rahasianya adalah Griffonia, sumber Serotonin yang mengontrol perasaan kenyang.

Selain itu, ada pula Alga Klamath yang dikatakan memiliki efek fisiologis positif pada suasana hati dan Guarana, stimulan yang dua kali lebih kuat sebagai kafein.

Penelitian juga telah menemukan bahwa guarana dapat memengaruhi seberapa cepat tubuh merasakan kenyang sehingga membantu menjaga berat badan ideal. Fast Full telah diuji pada perempuan dengan kelebihan berat badan dan terbukti menunjukkan pengurangan rasa lapar selama delapan minggu.

Studi ini menemukan bahwa rasa lapar berkurang setelah hanya lima hari penggunaan. Setelah 21 hari, kelompok itu lebih mampu menahan rasa lapar.

Obat seharga 23,95 pounds ini bisa digunakan selama satu bulan dan harus digunakan lima kali sehari, sebelum atau setelah makan. Studi ini telah muncul dalam International Journal of Obesity edisi Oktober 2011. (Pri/OL-06)

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Spray Mulut Bekerja Tekan Rasa Lapar ini diposting oleh Raden Alie pada hari 11/01/2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar