6/07/2017

Sehat dengan Air Putih

Sehat dengan Air Putih

Tubuh manusia terdiri dari kandungan air sekitar 60%, dan setiap sistem dari tubuh manusia itu bergantung pada air. Selain itu, air juga memegang peranan yang penting bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku, serta mengontrol suhu tubuh, denyut jantung, dan juga tekanan darah.

Menurut Jim White, ahli diet di Virginia Beach American Dietetic Assosiation, seperti dikutip Times of India, konsumsi air di dalam tubuh sangatlah penting. Namun terdapat begitu banyak orang yang mengalami kekurangan air di dalam tubuhnya, sehingga terlihat penurunan besar dalam kinerja atletik dan kelelahan yang disebabkan oleh kurangnya air yang menyebabkan dehidrasi.

Anda dapat mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung air, salah satunya adalah beragam jenis buah. Semangka memiliki kandungan air sebanyak 90%, sehingga menjadi peringkat tertinggi dalam daftar makanan. Jeruk, dan melon seperti jenis Cantaloupe dan Honeydew juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.

Tidak hanya beragam jenis buah, varian sayuran meski tidak sebanyak kandungan air pada buah, juga dapat menyediakan sumber air yang kaya akan nutrisi. Seperti seledri, mentimun, tomat, paprika hijau, dan jenis selada romaine.

Bagi Anda yang sedang melaksanakan program diet, White menambahkan jenis makanan yang aman dikonsumsi, antara lain yoghurt, sup, ataupun smoothie yang juga memiliki banyak kandungan air.

Selain jenis buah dan sayuran, susu juga menjadi primadona untuk mengisi bahan bakar di dalam tubuh. Minuman yang kaya akan kalsium ini menjadi pilihan salah satu minuman yang menyehatkan.

Namun di balik itu semua, air putih menjadi peringkat teratas untuk minuman yang menyehatkan. Jika Anda tidak suka rasa air mineral, dapat ditambahkan perasan lemon atau raspberry yang disertai dengan daun mint.(*/X-13)


Demikian artikel Sehat dengan Air Putih terimakasih atas kunjunganya semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Sehat dengan Air Putih ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/07/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar