8/23/2012

Hasil Chelsea Vs Reading Semalam


Chelsea Kalahkan Reading 4-2


Chelsea menorehkan kemenangan kedua di Liga Inggris musim ini. Bertanding menjamu Reading, tim besutan Roberto Di Matteo itu menang dengan skor 4-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (23/8/2012) dinihari WIB, Chelsea sempat mendapatkan peluang lewat Ramires di menit keenam. Sial bagi Ramires, tendangannya da

ri dalam kotak penalti masih bisa ditepis Adam Federici.

Tim tuan rumah terus menyerang, sampai akhirnya Eden Hazard melakukan tusukan dari sisi kiri. Ia kemudian dilanggar dan wasit pun menunjuk titik putih. Chelsea mendapatkan penalti.

Frank Lampard yang maju menjadi eksekutornya melakukan tugas tersebut dengan baik. Tendangannya keras mengarah ke sebelah pojok kanan bawah dari Federici.

Keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Berawal dari sebuah umpan silang dari kanan yang dilepaskan oleh Garath McCleary, bola disundul oleh Pogrebnyak. Petr Cech tak mampu menghalau sundulan tersebut.

Tak lama setelahnya, tepatnya pada menit ke-29, Reading mendapatkan tendangan bebas. Tendangan Guthrie masih bisa ditepis Cech, namun bola justru bergulir masuk ke dalam gawangnya. Reading 2, Chelsea 1.

Skor tersebut bertahan sampai babak pertama selesai.

Chelsea terus melakukan tekanan selepas babak kedua dimulai. Roberto Di Matteo mencoba menambah daya gedor dengan mengganti John Obi Mikel dengan Daniel Sturridge. Ia juga memainkan Oscar dengan menarik keluar Ramires.

Reading bertahan dengan solid. Tak jarang mereka memenuhi kotak penalti sendiri dengan lima orang pemain. Operan-operan pendek Chelsea di sekitar kotak penalti mereka pun berakhir nihil. Alhasil, gol pun lahir dari sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Tepat pada menit ke-69, Cahill naik maju membantu serangan. Ia kemudian mendapatkan ruang bebas dan melepaskan sebuah tendangan kaki kanan. Bola tendangannya sempat diblok oleh Federici, namun ia gagal menghalau laju bola. Skor berubah menjadi 2-2.

Tekanan Chelsea ke pertahanan Reading akhirnya membuahkan hasil di menit 80. Operan Juan Mata kepada Ashley Cole di sisi kiri dilanjutkan oleh nama yang disebut terakhir itu dengan sebuah operan ke arah tiang jauh. Di sana, sudah berdiri Torres. Lewat satu sontekan kaki kanan, Torres pun membobol jala Federici.

Sebelum pertandingan berakhir, Chelsea masih menambah satu gol lagi. Gol keempat 'Si Biru' tercipta dengan diawali sebuah serangan balik. Hazard menggiring bola dari lini belakang dan melewati Federici--yang maju terlalu jauh meninggalkan posnya di bawah mistar gawang. Ia kemudian melepaskan operan kepada Branislav Ivanovic yang berada di sisi kirinya. Ivanovic pun dengan tenang menyelesaikannya dengan sebuah tendangan. Skor berubah menjadi 4-2 dan tak lama kemudian pertandingan selesai.

Ini adalah kemenangan kedua Chelsea di Premier League musim ini. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, mereka sukses mengalahkan Wigan Athletic 2-0.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Terry, Cahill, Cole, Ivanovic; Mikel (Sturridge 68), Lampard; Mata (Meireles 85), Hazard, Ramires (Oscar 57); Torres.

Reading: Federici; Gorkss, Pearce, Harte, Gunter; Leigertwood, Guthrie, Karacan (Le Fondre 71), McCleary (Robson-Kanu 86), McAnuff; Pogrebnyak (Hunt 78).
Berita Sebelumnya
 
 

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Hasil Chelsea Vs Reading Semalam ini diposting oleh Raden Alie pada hari 8/23/2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar