10/22/2012

Resep Masakan Idul Adha Hidangan Daging Tanpa Heartburn

                              Resep Masakan Idul Adha Hidangan Daging Tanpa Heartburn
GULAI, satai, sop, tengkleng, tongseng, hmm.. tak lama lagi semua sajian itu bisa kita temui saat merayakan Idul Adha alias kurban. Namun, hati-hatilah, segala sesuatu yang berlebihan memang tidaklah baik, termasuk dengan makanan. Nah, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, praktisi klinis Ari Fahrial Syam memberikan beberapa tips mengonsumsi daging kurban kita agar terhindar dari penyakit gastroesophageal reflux disease (GERD) atau heartburn. Berikut Resep Masakan Idul Adha Hidangan Daging Tanpa Heartburn

a. Jangan mengonsumsi daging secara berlebihan dalam waktu singkat, tetap mengonsumsi sayur dan buah-buahan.
b. Sebaiknya hindari konsumsi secara bersamaan antara daging dan jeroan hewan kurban tersebut seperti usus, otak, hati, paru, atau limpa.
c. Jangan tidur dalam waktu 2 jam setelah makan. Langsung tidur setelah makan akan memudahkan isi lambung termasuk asam lambung berbalik arah kembali ke kerongkongan. Pada pasien GERD, konsumsi daging yang berlebih dan langsung tidur akan menyebabkan timbulnya panas di dada.
d. Hindari makanan yang terlalu asam dan pedas.
e. Setelah makan daging, hindari minum kopi, alkohol, atau minuman bersoda yang akan memperparah GERD.
f. Selama mengonsumsi daging, hindari makanan yang mengandung cokelat dan keju. 

Demikian  Resep Masakan Idul Adha Hidangan Daging Tanpa Heartburn

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Resep Masakan Idul Adha Hidangan Daging Tanpa Heartburn ini diposting oleh Raden Alie pada hari 10/22/2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

6 komentar:

  • Yousake NKRI says:
    23 Oktober 2012 16.06

    hm, mampir kesini sambil lihat artikelnya sobat, comment back ya :D

    #salam sehat dari Yousake NKRI

  • Mila Said says:
    24 Oktober 2012 13.59

    Klo di keluarga aku udah biasa makan kambing sih, jd udah biasa klo lebaran seekor kambing habis 2 hari aja cuman buat sekeluarga 5 orang hahahaa....

  • Yousake NKRI says:
    26 Oktober 2012 17.30

    mampir lagi sob

  • Nyak Uema says:
    26 Oktober 2012 19.36

    Asik neeh...
    ane liad satenya jadi pengen gigit layar..
    tapi pas baca resep sobat, ane jadi lebih baik nelan ludah aja dagh...
    heheheheh

  • hargi says:
    1 November 2012 09.45

    bikin laper mas, sampe sekarang daging juga masih banyak tuh di kulkas rumah. bingung mau dimasak apa lagi,takut darah tinggi. Ada ide gak bro?

  • Aneka Resep Masakan says:
    9 Desember 2012 21.59

    thanks banget resepnya yach

Posting Komentar