12/12/2012

Bisnis Terbaru yang memiliki prospek baik

Djarumnews : Bisnis Terbaru yang memiliki prospek baik

Bisnis Batok Kelapa, hal yang sepele namun siapa mengira memiliki nilai ekonomi luar biasa! Mulai dari industri produk kerajinan, briket tempurung kelapa hingga produk liquid smoke yang semua menggunakan bahan baku Batok Kelapa. Pangsa pasar ekspor pun ternyata lebih dominan menjadi tujuan daripada hasil produksi dan pengolahan Batok Kelapa, Dollar pun bisa terdulang dari bisnis ini oleh Anak Negeri untuk Bangsa! Sungguh negeri yang Kaya Raya ciptaan Tuhan bagi Kita semua! Mendulang Dollar Dari Bisnis Batok Kelapa Si Emas Hitam! 

Kerajinan Batok Kelapa atau yang biasa disebut dengan Coconut Craft, aneka produk kerajinan tangan adalah dapat dibuat dengan menggunakan bahan Tempurung Kelapa yang barangkali selama ini hanya Kita kenal sebagai bahan briket arang bakar saja, mulai dari produk hiasan garpu, sendok makan, gelang, gantungan kunci, manik-manik dan aksesoris unik serta menarik lainnya menggunakan tempurung kelapa.

Tidak akan ada pesta Barbeque ataupun kelezatan sate kambing muda tanpa adanya arang batok kelapa, dibandingkan penggunaan arang kayu biasa, keunggulan penggunaan arang batok kelapa adalah lebih cepat panas dengan panas yang dihasilkan dapat lebih tinggi dibandingkan penggunaan arang kayu biasa. Tidak jauh berbeda dengan Kerajinan Batok Kelapa, dominan 80% pasar briket arang yang terbuat daripada tempurung kelapa ini guna memenuhi permintaan pasar ekspor dengan negara tujuan antara lain seperti Cina, Korea, Jepang, Australia dan hingga Amerika Serikat!

Pernahkah pembaca mendengar suatu produk yang dinamakan Liquid Smoke? Bersumber daripada web chem.-is-try.org, produk Liquid Smoke lebih banyak dikenal dengan nama Asap Cair, produk yang sebenarnya adalah merupakan hasil daripada destilasi atau pengembunan uap hasil pembakaran baik secara langsung maupun tidak langsung dari bahan yang mengandung banyak karbon serta senyawa lain seperti batok kelapa. Di negara maju seperti USA, produk Asap Cair banyak dibutuhkan sebagai pengganti formalin, pengental karet, pembunuh hama dan pengganti insektisida. Bisnis Batok Kelapa, luar biasa!

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Bisnis Terbaru yang memiliki prospek baik ini diposting oleh Raden Alie pada hari 12/12/2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar