12/18/2012

Cara menghilangkan sifat pemalu untuk bergaul

djarumnews : Cara menghilangkan sifat pemalu untuk bergaul

Pergaulan itu perlu dan sangat penting untuk menunjang kesuksesan , sebagian besar orang memiiki tingkat kepercayaan diri yang tinggi untuk bergaul dengan orang lain.
namun sebagian kecilnya merasa rendah diri dan malu untuk bergaul dengan orang lain .
beberapa alasan kenapa seseorang menjadi pemalu  adalah faktor materi, fisik, latar belakang dan bawaan nya .

Berikut adalah Cara menghilangkan sifat pemalu untuk bergaul :

Berhenti menyebut diri pemalu
Kesalahan besar kalau Anda tipe yang selalu berkata “Maaf, saya orangnya memang pemalu dari dulu”. Banyak orang merasa pemalu adalah sifat sejak kecil dan mempertahankan karakter itu sampai dewasa.Padahal melabeli diri sendiri pemalu justru akan membuat diri Anda makin sulit berubah!

tersenyum dan bersikap tenang
Ya, kapanpun Anda merasa dalam situasi canggung, jangan lupa tenangkan pikiran dan atur nafas. Hal kecil ini terbukti ampuh membuat Anda merasa tenteram dan voila rasa canggung pun berkurang.

ini lah anda dengan kekurangan anda
Tidak ada manusia yang sempurna, maka dari itu tidak masalah jika Anda membuat kesalahan! Orang yang pemalu cenderung takut mengecewakan orang lain dengan pendapat, aksi, atau bahkan penampilannya. Padahal, Anda hanya perlu melakukan hal terbaik yang membuat diri Anda merasa nyaman.

mulai bersosialisasi
Cara terbaik menghilangkan sifat pemalu adalah bersosialisasi. Keluar dari zona nyaman Anda sekarang juga! Meski susah, jangan berhenti berusaha menghadapi berbagai macam orang di dunia ini.

kritikan dan pujian adalah hal yang wajar
Jika Anda dipuji, biasakan untuk tersenyum dan berterimakasih. Berhentilah menggeleng dan meyakinkan orang lain bahwa Anda tak sebaik yang terlihat. Jika sudah terbiasa menerima pujian, maka Anda juga akan mudah menghadapi kritikan karena selalu ingat bahwa masih ada orang yang menghargai Anda.

support
Percayalah, keluarga dan teman-teman Anda sebenarnya juga ingin melihat Anda lebih aktif dan sering bergaul. Mulai sekarang, jangan menolak ketika mereka menawari ikut menghadiri pesta atau sekedar menemani berkunjung ke rumah teman! Akan jauh lebih mudah untuk mulai bersosialiasi ketika Anda memiliki paling tidak satu orang yang sudah Anda kenal baik.

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Cara menghilangkan sifat pemalu untuk bergaul ini diposting oleh Raden Alie pada hari 12/18/2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar