6/06/2017

Manfa'at Teh Menurut Penelitian


Teh telah dikenal sejak lama, bahkan telah menjadi minuman pokok ketika sedang sarapan.
teh juga telah di kenal banyak khasiat sebelum ada nya penilitian.
penelitian demi penelitian pun terus bermunculan untuk menggali manfaat dan khasiat dari daun teh dan membuktikan bahwa teh aman dan berkhasiat  .

Berikut adalah manfaat teh menurut penelitian :

Teh Mengandung Anti Oksidan

Seperti perusahaan yang menjaga furnitur dirumah Anda tidak berkarat, anti oksidan pada teh melindungi tubuh Anda dari penuaan dan polusi.

Teh mengandung lebih sedikit kafein daripada kopi

Kopi biasanya mengandung 2 sampai 3 kali lebih banyak kafein daripada teh.  1 cangkir kecil kopi mengandung kurang lebih 135 mg kafein, sedangkan teh hanya mengandung 30 -40 mg per cangkir. Jika mengkonsumsi kopi bisa membuat Anda bermasalah dalam kesehatan, seperti pencernaan tidak lancar, sakit kepala, atau tidak bisa tidur, maka gantilah dengan teh

Teh akan menurunkan resiko terkena sakit jantung dan stroke

Pembuluh darah yang tersumbat oleh kolesterol dapat menyebabkan sakit jantung dan stroke. Dengan minum teh dapat membantu membersihkan pembuluh darah Anda sehingga tidak ada yang tersumbat, hal ini sama dengan seperti kita selalu membersihkan pipa di kamar mandi kita.
Sebuah penelitian selama 5 -6 tahun dari Belanda menemukan bahwa orang  - orang yang minum teh 2 – 3 cangkir teh setiap hari memiliki resiko 70% lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan dengan yang tidak.

Teh memperkuat tulang Anda

Bukan karena susu yang ditambahkan pada teh yang membuat tulang Anda kuat. Sebuah penelitian yang membandingkan antara orang yang minum teh setiap hari dengan yang tidak membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hingga 10 tahun atau lebih memiliki tulang yang lebih kuat, dan hal itu sudah mempertimbangkan masalah umur, berat badan, olahraga, merokok, dan berbagai faktor lain.
Hal ini mungkin disebabkan karena senyawa kimia yang terdapat pada teh yang berupa phytochemicals.
Jika Ibunda / Ayah ingin memiliki momongan atau sulit untuk hamil maka bisa mencoba rekomendasi saya, karena dari survei, banyak yang berhasil hamil dalam waktu 1 - 3 bulan. Kok bisa? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Klik Disini

Teh membuat Anda memiliki senyum yang manis

Apakah Anda pernah melihat senyum nenek pada Austin Power? Mungkin Anda berpikir bahwa minum teh tidak bagus untuk kesehatan gigi Anda, namun pikirkan lagi. Sebenarnya yang menjadi masalah adalah kandungan gula yang ada pada teh tersebut, dan hal itu telah diteliti oleh pusat penyebab rusaknya gigi di Inggris. Tehnya sendiri mengandung fluorida dan tannin yang membantu membersihkan kuman pada gigi.
Jadi, pertimbangkan untuk minum teh tanpa gula di hari – hari Anda untuk membantu membersihkan gigi Anda dan memperkuatnya sehingga gigi sehat dan kuat.

Teh memperkuat sistem imun

Mengkonsumsi teh bisa membantu sistem imun ditubuh Anda kuat melawan berbagai infeksi. Ketika 21 relawan mengkonsumsi 5 cangkir teh setiap hari selama 4 minggu, peneliti menemukan bahwa sistem imun mereka lebih kuat daripada orang umumnya.

Teh melindungi dari serangan kanker

Terima kasih pada kandungan polyphenols yang terdapat pada teh. Anti oksidan yang satu ini, satu kali lagi sangat efektif untk melawan kanker. Walaupun penelitian untuk hal ini masih belum pasti, ada beberapa studi yang menunjukkan bahwa ada banyak sekali perlindungan yang bisa didapat dari minum teh setiap hari.

Teh membantu Anda tetap terhidrasi 

Minuman yang mengandung kafein seperti teh, pada awalnya termasuk dalam minuman yang tidak berkontribusi dalam asupan cairan tubuh kita. Hal ini disebabkan karena kafein adalah salah satu diuretik yang membuat pencernaan kita terangsang sehingga kita sering buang air. Karena ini, maka disimpulkan bahwa teh tidak berkontribusi dalam asupan cairan di tubuh kita.
Namun ternyata, ketika penelitian lebih lanjut dilakukan, teh dan minuman kafein lainnya berkontribusi dalam asupan cairan tubuh kita. Satu  satunya masalah adalah ketika kita mengkonsumsi minuman berkafein lebih dari 5 -6 cangkir dalam sekali minum.

Teh itu bebas kalori

Teh sama sekali tidak mengandung kalori, kecuali jika Anda menambahkan pemanis atau susu. Mengkonsumsi 250 kalori lebih sedikit setiap hari, dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebih sekitar setengah kilo setiap minggu. Jika Anda sedang mencari minuman yang bebas kalori, maka teh bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Teh melancarkan metabolisme tubuh Anda

Banyak sekali orang komplain tentang masalah lambatnya metabolisme tubuh dan tidak bisa menurunkan berat badan. Teh hijau telah dibuktikan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga Anda bisa membakar 70 sampai 80 kalori tambahan dengan hanya mengkonsumsi 5 cangkir teh hijau setiap hari. Sampai satu tahun, Anda bisa menurunkan 4 kg hanya dengan minum teh hijau. Tentu, jalan – jalan 15 menit setiap hari bisa Anda lakukan untuk membantu membakar kalori Anda. 

Demikian Manfa'at Teh Menurut Penelitian Terimakasih atas kunjunganya semoga bermanfaat




Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Manfa'at Teh Menurut Penelitian ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/06/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar