2/14/2013

Hasil Shaktar Donetsk Vs Borussia Dortmund UCL Leg 1

Hasil Shaktar Donetsk Vs Borussia Dortmund UCL Leg 1


Hummels Selamatkan Die Borussen dari Kekalahan


Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels menjadi penyelamat timnya kala bertamu ke markas Shakhtar Donetsk pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions. Gol yang dicetak Hummels tiga menit sebelum waktu normal habis memaksa pertandingan harus berakhir imbang 2-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Donbass Arena, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB tersebut, Darijo Srna sempat membuat tim tuan rumah unggul lewat tendangan bebas, sebelum Robert Lewandowski menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Kemudian, Douglas Costa kembali membawa Shakhtar unggul, sebelum kembali disamakan oleh Hummels.

Dengan hasil tersebut, Dortmund memiliki sedikit keuntungan, karena memiliki dua gol tandang. Pada leg kedua yang berlangsung 6 Maret mendatang, Die Borrusen hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk bisa memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Jalannya pertandingan
Babak I
Pada awal babak pertama, Shakhtar, yang mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya, langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara Dortmund mencoba untuk menunggu sambil sesekali mencoba melakukan serangan ke daerah pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit 17, peluang justru didapat tim tamu, saat bek Mats Hummels menyundul bola hasil sepak pojok Marco Reus. Namun, bola hasil sundulannya masih mengenai mistar gawang, sehingga Dortmund pun gagal membuka keunggulan. Setelah peluang tersebut tercipta, Shakhtar pun mulai mengembangkan permainan.

Memasuki menit 31, Donbass Arena bersorak, setelah Darijo Srna mencetak gol melalui tendangan bebas. Beberapa meter di depan kotak penalti Dortmund, pemain berkebangsaan Kroasia tersebut melepaskan tendangan melengkung, yang sebenarnya tidak terlalu mengarah ke pojok gawang, namun berhasil membobol gawang Dortmund. Shakhtar memimpin 1-0.

Sepuluh menit berselang, gilirantim tamu yang mencetak gol. Berawal dari umpan yang didapat dari sisi kiri pertahanan Shakhtar, Robert Lewandowski hendak melepaskan tembakan ke gawang, namun ternyata tendangannya tak mengenai bola. Beruntung, hal itu rupanya mengecoh bek-bek Shakhtar. Pada percobaan kedua, ia berhasil. Skor kini 1-1.

Berikutnya, Shakhtar kembali mencoba menekan untuk bisa unggul sebelum menutup babak pertama, namun, dari semua peluang yang ada, tak ada satu gol pun yang tercipta. Dan, babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Babak II
Memasuki paruh kedua, Shakhtar tampil lebih berani dalam melancarkan serangan-serangan ke daerah pertahanan Dortmund. Pada menit 52, peluang mereka dapatkan saat Luiz Adriano melakukan pergerakan impresif, yang diakhiri dengan tendangan Henrikh Mkhitaryan. Namun, bola masih bisa diblok oleh Felipe Santana. Gawang Dortmund aman.

Pada menit 69, pemain yang baru masuk, Douglas Costa membawa Shakhtar unggul 2-1. Mendapat umpan jauh dari Yaroslav Rakitskiy, Costa yang kurang mendapat penjagaan mengontrol bola sebelum akhirnya melepaskan tendangan gunting. Bola pun kemudian masuk ke gawang Roman Weidenfeller. Tim tuan rumah kembali memimpin.

Pada menit 82, kesempatan emas didapat Dortmund untuk kembali menyamakan kedudukan. Mendapat umpan matang, pemain berkebangsaan Polandia tersebut melakukan tendangan first time di dalam kotak penalti Shakhtar. Namun, arah bola masih melebar, sehingga belum mampu mengubah keadaan. Dortmund masih tertinggal.

Memasuki menit 87, Hummels muncul sebagai penyelamat Dortmund dari kekalahan. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Marcel Schmelzer, Hummels, yang lepas dari pengawalan, menanduk bola tanpa bisa diantisipasi Andriy Pyatov. Kedudukan pun berubah, kedua tim kembali dalam posisi sama kuat, 2-2.

Dalam keadaan percaya diri, Dortmund berhasrat untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan tetap sama kuat 2-2.

Susunan pemain:
SHAKHTAR DONETSK: Pyatov, Ra?, Chygrynskiy, Rakitskiy, Hubschman, Fernandinho, Alex Teixeira (Eduardo Da Silva 84’), Srna, Luiz Adriano, Mkhitaryan, Taison (Douglas Costa 62’)

BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Hummels, Piszczek, Felipe Santana, Schmelzer, Kehl, Bender, Gotze, Reus (Schieber 91’), B?aszczykowski (Leitner 80’), Lewandowski




Pengin Tahu Cerita dewasa Terbaru silahkan KLIK DISINI 

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Hasil Shaktar Donetsk Vs Borussia Dortmund UCL Leg 1 ini diposting oleh Raden Alie pada hari 2/14/2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar