6/06/2017

Manfaat Berkerja Sambil Kuliah


Saat kita mengambil kerja part time saat kuliah, sebagai contoh menjaga warnet atau rental komik, disini lah kita bisa mulai berkenalan dengan banyak orang. Siapa tahu orang-orang yang berkenalan dengan kita bisa memberikan wawasan baru bahkan membantu kita. Kita juga bisa lebih memahami banyak karakter orang di sekitar kita.

Setiap individu memang memiliki bakatnya sendiri mulai dari keahlian menulis, melukis, dan sebagainya. Tidak ada salahnya kita mencoba melatih keterampilan kita. Seperti saat kita tahu keterampilan kita memasak, kita bisa mencoba sambilan dari membuat catering untuk teman-teman kost atau kampus.Dari sini kita melatih keterampilan memasak kita dan juga kepercayaan diri untuk berani memasarkan keterampilan kita.

Ketika sedang kuliah, pasti merasa sangat bahagia sekali sebagai seorang mahasiswa, tetapi saat kebutuhan kampus dan sehari-hari lebih daripada uang saku yang diberikan orang tua, kita bisa stress mengaturnya. Disinilah kita bisa memulai mencari uang saku tambahan. Selain mencari uang saku tambahan, rutinitas kuliah yang kadang membuat kita jenuh, bisa di refesh saat kita mempunyai kerja sambilan. Keadaan yang berbeda akan muncul di tengah rutinitas kita.

Ketika kita melamar pekerjaan, salah satu dokumen yang harus diminta adalah daftar riwayat hidup (CV). Meskipun kelihatan sepele, namun membuat CV juga menjadi masalah serius bagi yang tidak memiliki banyak informasi. Inilah keuntungan bekerja saat kuliah, di mana setelah lulus kuliah dan mau melamar pekerjaan sudah memiliki pengalaman kerja. Tentunya untuk memiliki banyak pengalaman memerlukan waktu yang relatif panjang, tidak dalam hitungan 1 minggu atau 1 bulan saja

Demikian Manfaat Berkerja Sambil Kuliah Terimakasih atas kunjunganya semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Manfaat Berkerja Sambil Kuliah ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/06/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar