6/11/2014

Cara dapatkan backlink yang disahkan Google

 Cara dapatkan backlink yang disahkan Google

Mencari backlink adalah bagian dari tehnik SEO. Dengan semakin banyak backlink yang dimiliki situs kita, semakin bagus juga situs kita di mata search engine seperti Google dan akhirnya bisa menempatkan situs kita di posisi yang bagus di hasil pencarian search engine berdasarkan keyword yang sesuai.
banyak metode atau situs penyedia backlink gratis untk blog, namun hal tersebut belum bisa dikatakan efektif 100%, banyak juga dampak buruk bagi blog yang terlalu banyak menempatkan backlink tanpa aturan, sehingga apa yang di dapatkan bukanlah meningkatkan pagerank blog namun membawa kepada kerusakan pada blog .
sebenarnya untuk mendapatkan pagerank dari backlink bukan lah hal mudah, namun anda bisa mendapatkan baclink yang sesuai prosedur yang terkesan lamban tapi aman .|
kali ini saya akan menjelaskan cara mendapatkan backlink yang disahkan oleh google .

Cara dapatkan backlink yang disahkan Google :
1.       Buat Profil di Google
Membuat profil melalui link https://profiles.google.com/ mudah saja yang penting sudah punya akun Gmail untuk bisa login dan mendaftar. Kemudian sobat tinggal isikan data-data yang diminta pada form yang tersedia. Nah saat sobat mengisikan biodata jangan lupa buatlah anchor teks menuju link blog anda. Kemudian edit juga link tautan yang ada disebelah kanan halaman profil dan sobat bisa menggantinya dengan beberapa link posting andalan anda. Tapi sebaiknya batasi cukup 4-5 link saja, karena kalau kebanyakan nanti akan dianggap spam
2.       Membuat lebih dari satu blog untuk menempatkan link satu dengan yang lain
Ada 2 tempat dimana sobat bisa membuat blog di Google dan menempatkan link blog atau postingan anda disana. Yang pertama di Google Sites https://sites.google.com/ dan yang kedua di Knol http://knoll.google.com/.Buatlah artikel baru atau copy saja artikel yang ada diblog anda dengan sedikit editing pada judul dan isinya agar tidak sama persis, yang penting sertakan link tautan ke arah blog utama anda.
3.       Bergabung di Google Buzz
Dengan bergabung bersama Google Buzz melalui link https://plus.google.com/ sobat dapat memasukkan link url feed blog anda yang nantinya akan di redirect ke halaman profil Google anda oleh layanan Google Buzz ini. Cara paling mudah biasanya dengan mengklik tombol share Google Buzz yang juga terdapat dalam widget bawaan blogger.
4.       Bergabung di komunitas Google Groups
GoogleGroups ini adalah sebuah komunitas di Google untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama. Ada banyak kategori grup disini seperti grup berita, bisnis, komputer, teknologi dan lain-lain. Sobat tinggal pilih untuk bergabung dengan grup yang sesuai dengan minat anda dan tinggal menunggu persetujuan moderator tanpa perlu mendaftar (sign up) lagi. Buatlah posting yang menarik dengan menyertakan link menuju blog anda sebagai backlink nantinya.

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Cara dapatkan backlink yang disahkan Google ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/11/2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

2 komentar:

Posting Komentar