6/06/2017

Cara sehat Menghilangkan Bekas Jerawat

 Cara sehat Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah keadaan dimana kelenjar pilosebaceous pada kulit terinfeksi. Ketika kulit muka terinfeksi, pada wajah akan muncul jerawat, bintil-bintil dan komedo yang tidak sedap dipandang mata. Pada pria, jerawat ini biasanya muncul pada usia 17 sampai 29 tahun, sedangkan pada wanita biasanya pada usia remaja dan juga diantara usia 28 sampai 48 tahun.
Salah satu masalah terbesar justru bukan pada jerawat yang aktif, melainkan parut dan luka bekas jerawat.


Cara sehat Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
Cara lain yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah :
  1. Jeruk nipis
  2. Cara Menghilangkan  Dengan Jeruk nipis Sangat mudah,yaitu campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.

  3. Putih Telur
  4. Cara Menghilangkan  Dengan Putih Telur juga bisa. Pertama pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.

Demikianlah Cara sehat Menghilangkan Bekas Jerawat Terimaksih atas kunjunganya semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Cara sehat Menghilangkan Bekas Jerawat ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/06/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar