1/19/2016

Sempat Diblokir, Blog Milik Bahrun Naim Aktif Lagi

|0 komentar
Sempat Diblokir, Blog Milik Bahrun Naim Aktif Lagi 

Blog pribadi milik Muhammad Bahrunnaim Anggih Tantomo alias Bahrun Naim, terduga otak pelaku teror Thamrin, kembali aktif setelah sempat diblokir pemerintah pascateror pada Kamis lalu. Blog pribadinya, yang semula beralamat dim www.bahrunnaim.co, muncul dengan nama baru, www.bahrunnaim.site pada Senin, 18 Januari 2016.

Sampai berita ini ditulis pada Selasa, 19 Januari 2016, blog tersebut masih aktif dan menampilkan banyak konten. Isinya berbagai macam, mulai cara mencairkan suasana, strategi perang dalam kota, cara pembuatan detonator, menghindar dari kejaran intelijen, dan pentingnya berdakwah. Dia juga mengunggah cara penyamaran seorang sniper. Terbaru, pada Senin, dia sempat mengunggah artikel terkait dengan peristiwa teror Jakarta.

Dia menulis artikel berjudul Nasihat untuk Penonton. Dalam postingan tersebut, dia menautkan dua gambar. Gambar atas tentang teror kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS/IS) di Paris dan gambar kedua, tepat di bawahnya, teror ISIS di Indonesia.

Namun Bahrun Naim tidak mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam teror Thamrin. Dia hanya menulis, teror tersebut adalah bentuk perlawanan terhadap polisi. Kata dia, teror tersebut menyasar polisi dan warga negara asing.

Selain mengunggah opininya, Bahrun Naim juga membuat akun Facebook baru bernama Muhammad Bahrunnaim AT. Akun tersebut juga dibuat di hari yang sama. Bahrun menulis tiga status.

Status pertama menampilkan foto profilnya mengenakan baju cokelat dan memakai kopiah warna putih. Foto tersebut diambil saat dia menjalani persidangan kasus terorisme yang menjeratnya pada 2010. Status kedua berisi tautan unggahan dari laman blog barunya. Begitu pun dengan status yang ketiga kalinya.

Meski baru sehari aktif di dunia maya, Bahrun Naim mendapatkan banyak pengikut di Facebook. Di laman itu, tertulis 515 orang mengikutinya. Dia juga sempat menerima 18 permintaan pertemanan pada hari itu.

Nama Bahrun Naim mencuat saat kepolisian menyebutnya sebagai otak pelaku teror Thamrin. Dia diduga mendanai seluruh aktivitas teror tersebut. Polisi menemukan aliran dana dari Suriah ke Indonesia dalam jumlah yang cukup besar.

Sumber 

Silahkan comentar melalui Facebook

Cara Simpel Menjadi Kaya Raya Dunia Maupun Akherat Dalam Islam

|0 komentar


KH. Maimoen Zubair, Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang, dalam berbagai kesempatan memberikan pesan pada para santrinya, agar hidup mereka diberi kemudahan, keberkahan dan dilapangkan rezekinya.




Ini pesan salah satu Kyai Sepuh Ahlusunnah wal Jamaah ini;


“Mbesok nek wes omah-omah, ojo lali, angger mlebu omah moco Qulhu ping pisan”. (Besok jika sudah berumah tangga, setiap masuk rumah jangan lupa membaca surat Al Ikhlas walaupun cuma sekali.)

Ternyata pesan beliau ini bukan sembarang nasihat, karena hal itu telah disabdakan oleh Junjungan Kita, Nabi Besar Muhammad SAW:


عن سهل بن سعد : « جاء رجل إلى النبي صلى الله عليه وسلم وشكا إليه الفقر فقال : إذا دخلت بيتك فسلم إن كان فيه أحد وإن لم يكن فيه أحد فسلم على نفسك ، واقرأ قل هو الله أحد مرة واحدة ففعل الرجل فأدر الله عليه رزقاً حتى أفاض على جيرانه »

Artinya: 
Sahal bin Sa’ad radhiyallahu ‘anhu berkata: “Seorang laki-laki datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan mengadukan kefakiran yang menimpanya. Lalu beliau bersabda: “Apabila kamu masuk ke rumahmu, ucapkanlah salam jika ada seseorang di dalamnya. Dan jika tidak ada orang di dalamnya, ucapkan salam untuk dirimu, dan bacalah Qul huwallaahu ahad satu kali.” Lalu laki-laki tersebut melakukannya. Maka Allah melimpah ruahkan rizki orang tersebut sehingga mengalir kepada tetanga-tetangganya.”
(MafatihilGhoib, Surat al-Ikhlash)

KH. Maimoen Zubair merupakan seorang alim, Faqih sekaligus Muharrik (penggerak). Selama ini, selain Kyai Sahal Mahfudh, Kiai Maimun merupakan rujukan ulama Indonesia, dalam bidang fiqh. Hal ini, karena Kiai Maimoen menguasai secara mendalam ilmu fiqh dan ushul fiqh.

Silahkan comentar melalui Facebook