6/07/2017

4 Jenis Makanan Penghindar Perut Buncit

Makanan Penghindar Perut Buncit
Artikel kesehatan "4 Jenis Makanan Penghindar Perut Buncit". Perut buncit bisa mengurangi penampilan dan mengurangi keyakinan diri kita baik lelaki ataupun perempuan. Lemak pada perut memang sulit untuk dihilangkan meski dengan olahraga. Apalagi bila lemak visceral, lemak paling membahayakan, dapat memenuhi perut dan memengaruhi kesehatan kita. Malah, beberapa jenis penyakit bisa timbul akibat memiliki banyak lemak pada bahagian perut. Penyakit seperti jantung, diabetes tipe 2, bahkan kanker payudara merupakan beberapa kondisi yang mungkin terjadi akibat memiliki banyak lemak pada perut. Maka itu, memang diperlukan menu pola makan sehat bahkan diet rendah lemak guna mengecilkan perut yang terlalu gemuk. Berikut empat jenis makanan yang dapat membantu Anda mengecilkan perut sekaligus mengurangi ukuran pinggang Anda.

1. Serat
Jenis makanan seperti biji gandum dan oatmeal kaya akan serat yang dapat mengecilkan perut. Alasannya makanan berserat juga membutuhkan waktu lama untuk dicerna tubuh sehingga Anda akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Makanan berserat membuat perut merasa penuh lebih cepat ketimbang makanan yang rendah serat.
2. Enzim
Jenis makanan seperti nanas dan pepaya kaya akan enzim yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan. Selain itu, semua makanan yang mengandung enzim sayur dan buah mentah memberikan kesempatan kepada hati dan pankreas untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta mengubah lemak pada perut menjadi energi bagi tubuh.
3. Protein
Protein sebenarnya kurang lebih berfungsi sama dengan serat yakni menahan rasa kenyang Anda lebih lama. Hal ini karena makanan berprotein membutuhkan lebih banyak kalori untuk proses pencernaan ketimbang sayur dan buah. Telur adalah salah satu makanan kaya protein yang juga mengandung B12 yang berfungsi menghancurkan sel lemak. Kacang-kacangan juga merupakan sumber protein dan serat. Namun, perhatikan jenis kacang yang Anda makan, karena kacang goreng mengandung banyak lemak jenuh dan kacang panggang mengandung banyak gula.
4. Lemak sehat
Jenis makanan berlemak tak selalu menjadi biang keladi atas perut buncit, bergantung pada jenis lemaknya. Lemak tak jenuh bahkan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengubah lemak pada perut menjadi energi. Lemak baik dapat ditemukan pada beberapa jenis makanan di antaranya avokad dan minyak zaitun. Tak hanya mampu membakar lemak, minyak zaitun bahkan menjaga tingkat kolesterol. Selain itu, ada pula almon yang tak hanya kaya akan lemak tak jenuh, tapi juga mengandung protein untuk efek pembakaran lemak sinergis dan membantu menekan rasa lapar.

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel 4 Jenis Makanan Penghindar Perut Buncit ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/07/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar