6/11/2017

Cara Menjaga Kesehatan Otak


Menurut peneliti Michael Kane, PhD, dari University of North Carolina, buyarnya konsentrasi ini disebabkan oleh kebosanan, keletihan, dan stres. Untuk menjaga agar otak tetap fokus, berikut beberapa langkah sederhana yg bisa menjadi panduan Anda:

Di tempat kerja Susun jadwal dan buat prioritas. Jika Anda memiliki beberapa daftar tugas, putuskan pekerjaan yg perlu diselesaikan terlebih dahulu dan jauhkan tugas-tugas lainnya dari meja kerja dan layar komputer Anda."Jika jauh dari mata, akan jauh dari pikiran," terang Kane, seperti dikutip situs prevention.com.

Jauhkan memo, e-mail, atau apa pun yg bisa mengingatkan bahwa Anda sedang dikejar berbagai tugas."

Selain itu, bersihkan ruangan kantor atau meja kerja Anda dari hal-hal yg bisa mengalihkan perhatian. 

Cobalah tantang diri Anda dengan memikirkan satu pertanyaan dan secara aktif mengikuti diskusi. Anda kemungkinan ketinggalan sebentar saat memikirkan pertanyaan, tapi Anda akan kembali fokus dengan topik berjalan berikutnya.

Ubah pemandangan. Saat mulai kehilangan konsentrasi, tinggalkan meja kerja dan berjalanlah keluar utk menyegarkan pikiran. Dengan cara ini, otak mengaitkan meja kerja Anda hanya dengan pekerjaan, bukan berkhayal.

Jika tak menyediakan waktu istirahat secara teratur, khususnya saat Anda tak menikmati pekerjaan, maka otak Anda yg akan beristirahat," terang Schooler.
Demikian Cara Menjaga Kesehatan Otak  semoga bermanfaat

Sumber MediaIndonesia.com

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Cara Menjaga Kesehatan Otak ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/11/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar