6/06/2017

fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik

fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik

siapa bilang anak metal identik dengan penyakit ?
siapa bilang rockers tidak sehat ?
jangan dilihat dari tubuh kurusnya bro ..
ingat rockers juga manusia, punya rasa punya hati .
hasil penelitian menunjukan bahwa hidup sehat bukan saja di dapat dari berolahraga namun juga dari musik kita bisa mendapatkan kesehatan lahir dan batin .

Berikut adalah manfaat dan fakta bermain musik bagi kesehatan :

Walaupun hanya butuh mengeluarkan suara saja, menyanyi ternyata dapat membantu kita untuk membakar banyak kalori apa lagi kalau anda mampu menyanyi selama satu jam penuh maka anda secara otomatis telah membakar kalori sebanyak 105kcal jika dalam posisi duduk atau santai. Jika anda perform dengan berdiri diatas panggung maka berbeda lagi pembakarannya yakni sampai dengan 140 – 160kcal. Dan yang lebih hebatnya lagi jika anda adalah seorang penyanyi sekaligus mampu melakukan tarian ataupun bernyanyi sambil berjalan, berlompat, mengelilingi panggung, dan lain-lain yang intinya tidak diam statis begitu saja maka anda telah membakar kalori sampai 210kcal per jam nya.
2 bermain gitar/bass/dan lainnya
Meskipun anda dengan santai bermain gitar dan bagian tubuh yang bergerak hanya tangan saja maka anda telah membakar kalori sebanyak 60kcal – 80kcal per 30 menit nya. Namun jika anda kombinasikan dengan bernyanyi apa lagi sambil berdiri dan berjalan maka pembakarannya jauh lebih besar dan berlipat.
3 bermain drum
Siapapun juga tau bahwa bermain drum tentu sangat menguras tenaga dan stamina, begitu juga kalori yang dibakarnya mampu mencapai 140kcal per 30 menit nya. Belum lagi bermain drum mampu melatih otot lengan, bahu, dan sayap punggung yang rata-rata merupakan otot inti yang sering di latih saat anda di gym. Tentu jika anda mampu bermain drum lebih lama maka pembakarannya akan semakin besar. Apa lagi kalau anda mampu mengalahkan rekor Jelly Tobing yang pernah menabuh drum sampai 10 jam nonstop, hitung sendiri berapa banyak kalori anda yang terbakar.
Manfaat lain yang bisa kita dapatkan misalnya  musik dapat meringankan rasa sakit, membantu perkembangan otak bayi dan menjaga fungsi kognitif otak agar tetap tajam.

Demikianlah fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik Terimaksih atas kunjunganya semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/06/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar