6/15/2017

Jam Kerja Dalam Organ Tubuh Manusia


Dengan kita bekerja sampai larut malam akan terjadi dampak pada tubuh kita, misalnya bagi seorang laki-laki akan berdampak gairah seks nya berkurang. Para ahli melaporkan kurang tidur pada pria dapat menurunkan tingkat libido dan dorongan melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan energi terkuras, mengantuk, dan tensi yang meningkat. Selain itu begadang dapat meningkatkan stress dan melemahkan antibodi. Padahal bagi kaum pria yang sangat aktif, antibodi yang kuat sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh agar tetap fit walaupun segudang aktifitas telah menunggu Anda.
Nah, bagi siapapun yang sering kerja lembur, alangkah baiknya ketika membaca artikel yang akan saya tulis ini dan syukur-syukur bisa di praktekkan.
Berikut ini akan saya paparkan tentang aktifitas tubuh kita dalam sehari semalam :

1. Pukul 21.00 – 23.00: pada waktu ini dalam tubuh kita akan terjadi proses pembuangan zat-zat beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Nah pada wakti ini sebaiknya kita lalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatannya.
2. Pukul 23.00 – pukul 01.00: proses de-toxin di bagian hati, dalam waktu ini baiknya kita lalui tubuh kita dalam kondisi tidur pulas.
3. Pukul 01.00 – 03.00 : proses de-toxin di bagian empedu dan juga harus berlangsung dalam kondisi tidur.
4. Dini hari hingga pukul 04.00: waktu sumsum tulang belakang untuk memperoduksi darah.
5. Pukul 03.00 – 05.00: proses de-toxin di bagian paru-paru. Biasanya pada waktu ini akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk sepanjang waktu ini. Hal itu terjadi karena adanya proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan. Maka kita tidak perlu meminum obat batuk supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
6. Pukul 05.00 – 07.00 : proses de-toxin di bagian usus besar, dan pada proses ini kita harus membuang air di kamar kecil. (nah jadi jangan sampai kita mbangkong)
7. Pukul 07.00 – 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pukul 06.30. Makan pagi sebelum pukul 07.30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pukul 09.00-10.00 daripada tidak makan sama sekali.
Tentunya, Tuhan menciptakan tubuh kita dengan sangat sempurna. Namun, semua bergantung dari kita, akan seperti apa kita menjaga apa yang telah dikaruniakan oleh Tuhan. Dan dengan menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat, merupakan salah satu bukti nyata jika kita sangat mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan.

Demikian Artikel Jam Kerja Dalam Organ Tubuh Manusia semoga bermanfaat

Sumber : http://kesehatan.segiempat.com/pola-hidup-sehat/begadang-jangan-begadang/

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Jam Kerja Dalam Organ Tubuh Manusia ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/15/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar