6/07/2017

Kedelai dapat Menurunkan Kadar Kolesterol


Kedelai dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Kedelai dapat Menurunkan Kadar Kolesterol. Sahabat,  Dengan menkonsumsi kedelai dan kacang-kacangan berprotein dapat menurunkan kolesterol. Terbukti, orang yang mengikuti pola makan kombinasi makanan berprotein, seperti kedelai, kacAang-kacangan, dan kandungan sterol selama enam bulan mengalami penurunan kadar kolesterol lebih drastis ketimbang yang menjalani diet rendah lemak jenuh. 

David JA Jenkins MD dari Rumah Sakit St Michael dan University of Toronto melakukan percobaan dengan membandingkan dua jenis diet selama 6 bulan.A
Hasil penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 351 peserta dengan hiperlipidemia yakni gejala saat seseorang kelebihan kolesterol di dalam darahnya. Penelitian dilakukan di 4 pusat akademik di Kanada yakni Quebec City, Toronto, Winnipeg, dan Vancouver secara acak antara Juni 2007 dan Februari 2009. Peserta menerima rekomendasi diet selama 6 bulan yakni diet rendah lemak jenuh dan diet kacang berprotein
Para peneliti menemukan bahwa kelompok dengan diet kacang berprotein mengalami penurunan kolesterol LDL (kolesterol low-density lipoprotein) hingga 13 persen, sedangkan mereka yang menjalani diet rendah lemak jenuh hanya mengalami penurunan sebesar 3 persen. Studi baru-baru ini dipublikasikan dalam JAMA edisi Agustus 2011.

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Kedelai dapat Menurunkan Kadar Kolesterol ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/07/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar