6/07/2017

Olahraga Untuk Penderita Diabetes

penyakit diabetes
1. Pengendalian diabetes diperbaiki. Penelitian 45 tahun menunjukan bahwa olahraga aerobik yang teratur dapat mengurangi kebutuhan insulin untuk 30-50% penderita diabetes yang bergantung kepada insulin, dan 100% untuk penderita diabetes yang tidak bergantung kepada insulin, teristimewa bila digabungkan dengan program makanan yang baik dan pengontrolan berat badan. Penelitian baru-baru ini juga menunjukan mereka yang berusia 60-an juga memberikan sambutan kepada kegiatan olah raga dengan menambah pekanya kepada insulin.

2. Menghindarkan kegemukan. Kurangnya bergerak telah menjadi penyebab utama dalam kegemukan dalam masyarakat modern sekarang ini. Olahraga aerobik menghindarkan kelebihan berat badan dengan membakar lemak dalam tubuh. Olahraga juga memberikan mekanisasi pengontrolan selera lebih berdayaguna, dan membawa kepada penambahan dalam "resting metabolic rate" senyusul setelah olahraga. Kehilangan lemak tubuh setelah olahraga dan program makanan sehat akan mengurangi tingkatan glukosa dan insulin kepada penderita diabetes yang tidak bergantung kepada insulin.

3. Pengaruhnya kepada lipid darah dan lipoprotein. Diabetes memberikan resiko yang tinggi untuk penyakit jantung kardiovscular. Olahraga akan mengurangi jumlah koleterol, mengurangi LDL-C, menambah HDL-C, dan mengurangi trigliserida dalam darah, yang berarti mengurangi resiko untuk penyakit jantung kardiovaskular.

4. Mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Telah banyak penelitian menunjukan bagaimana hubungan yang erat ntara kurangnya kegiatan tubuh dan penyakit jantung koroner, dan hubungannya dengan kematian. Olahraga, dengan demikian, bukan hanya akan memberikan perbaikan dalam diabetes, tetapi juga lebih kurangnya kemungkinan untuk mendapat penyakit jantung koroner.

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Olahraga Untuk Penderita Diabetes ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/07/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar