6/07/2017

Penyebab Kegemukan

penyebab kegemukan

Penyebab Kegemukan - Umumnya diketahui dengan jelas bahwa kegemukan disebabkan makan terlalu banyak . Mengapa seseorang makan terlalu banyak? Masalah keturunan dapat menjadi salah satu penyebabnya. Sebab itu bayi yang lahir dari kedua orang tua yang kegemukan mempunyai kemungkinan 90 persen untuk kegemukan juga.
Banyak orang yang mempunyai selera yan bagus, dan dapat makan apa saja dan kapan saja. Sering organ pencernaan mereka lebih berdayaguna daripada orang biasa, hingga sedikit makanan saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya, karena kelebihan zat makanan menyebabkan penumpukan lemak.

Kemajuan ilmu pengetahuan menyebabkan juga berkurangnya kebutuhan kalori setiap hari. Umumnya, dulu manusia memerlukan 4000 kalori perhari untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Tetapi dengan berbagai kemajuan di kota besar, dimana anda menggunakan elevator sebagai gantinya naik tangga, atau naik mobil ke kantor sebagai gantinya jalan kaki, menyebabkan kebutuhan anda tidak sampai 3000 kalori perhari. Semua kelebihan kalori tersebut menyebabkan kegemukan. Kalau saja anda makan setengah kerat potong roti dan menteganya lebih banyak dari kebutuhan anda dalam satu hari, maka ini berarti anda makan kelebihan 65-70 kalori per hari, cukup untuk menambah berat badan anda tiga kilo untuk satu tahun, dan bisa menjadi 15 kg dalam lima tahun. Umumnya seseorang harus menambah 7000 kalori untuk menambah berat badan sebanyak satu kg. Sebaliknya ia harus menggunakan 7000 kalori untuk menurunkan satu kg berat badan. Betapa sering kita lebih mudah untuk menambah ekstra kalori dari pada menggunakan ekstra kalori. Untuk itu kita harus berhati-hati dengan makanan kita agar tidak melebihi berat normal.

Ditulis Oleh : Raden Alie

Artikel Penyebab Kegemukan ini diposting oleh Raden Alie pada hari 6/07/2017. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar Facebook Dan Blogger.

Silahkan comentar melalui Facebook

0 komentar:

Posting Komentar