6/12/2017

7 Kebiasaan Buruk Yang Membahayakan Jantung

|0 komentar

Kebiasaan hidup yang buruk dan kurang sehat dapat menyebabkan terganggunya kesehatan jantung. Kebiasaan buruk ini biasanya tidak kita sadari sampai semuanya terlambat. Berikut ini kebiasaan buruk untuk kesehatan jantung yang biasa dilakukan.


Mengkonsumsi alkohol dalam waktu yang jarang tidak terlalu berdampak buruk pada kesehatan jantung, seperti halnya minuman anggur yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Namun masalah terjadi bila kita memiliki kebiasaan minum-minuman beralkohol secara rutin dan dalam porsi yang banyak. Alkohol memiliki efek yang buruk bagi kesehatan jantung bila dikonsumsi dalam waktu jangka panjang. Akibat yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan konsumsi alkohol adalah penyakit jantung dan meningkatkan resiko darah tinggi ( hipertensi ).


Banyak dari kita yang menyukai makanan yang memiliki rasa asin dengan menambahkan extra garam dimakanannya. Garam adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan darah tinggi. Darah tinggi menjadi salah faktor terjadi penyakit jantung. Jadi mulai sekarang kurangi kadar garam dalam makanan untuk menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.


Kesibukan adalah salah satu faktor tidak sempatnya seseorang untuk berolahraga. Olahraga yang kurang dapat membuat kondisi tubuh menjadi kurang fit dan dapat membuat menjadi gemuk. Dengan semakin lemahnya tubuh dan menumpuknya lemak dalam tubuh dapat menjadi penyebab penyakit jantung. Luangkan sedikit waktu untuk berolahraga agar tubuh bergerak dan melatih jantung agar tetap sehat.


Depresi dan stres dapat menjadi faktor yang sangat berperan dalam kesehatan manusia. Depresi dan stres yang berkepanjangan dan tidak terselesaikan dapat membuat tubuh menjadi rentan dan lemah, salah satu bagian yang akan diserang adalah jantung.


Sering kali kita makan makanan dengan porsi lebih bahkan dengan jenis makanan yang tidak sehat yang terlalu banyak mengandung lemak, gula dan berpengawet. Kebiasaan makan berlebih dan berlemak akan membuat tubuh menjadi gemuk dan membuat resiko penyakit jantung semakin tinggi. Makanlah secukupnya dan tentunya dengan makanan yang sehat dan bergizi.


Berdasarkan penelitian merokok penyumbang 30 persen sebagai penyebab kematian karena penyakit jantung. Zat adiktif dan racun yang terkandung dalam rokok merupakan faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Rokok juga berpotensi besar menyebabkan berbagai penyakit kanker seperti paru-paru, mulut dan lain-lain.


Kurang tidur dapat menyebabkan hormone tubuh menjadi tidak seimbang. Tidak seimbangnya hormon dapat menyebabkan meningkatnya hormon stres dan berdampak pada kesehatan jantung. Tidur sehat untuk orang dewasa berkisar 7-8 jam sehari.

Sumber Infosehat . Semoga bermanfaat....

Silahkan comentar melalui Facebook

6 Cara Agar Pasangan Tidak Selingkuh

|0 komentar
Postingan ini akan mengulas sedikit cara gar bisa menghindar dan menahan diri dari godaan yang namanya SELINGKUH ,Check these out!
  1. Pikirkan akibat dari tindakan andaMungkin sebagian anda akan menganggap selingkuh hanya selingan hubungan, melakukannya hanya sekali dan tidak akan terulang. Tetapi jika pasangan anda pernah tahu tentang hal itu, bisa anda bayangkan apa yang bisa terjadi?Apakah pasangan akan terima begitu saja atau memilih mengakhiri hubungan itu. Sebelum anda mengambil risiko itu, selalu berpikir tentang apa yang akan terjadi jika anda selingkuh.
  2. Tempatkan diri pada posisi pasangan andaBagaimana perasaan anda jika anda berada di tempat pasangan anda? Jika pasangan anda bisa melihat anda menggoda atau mencoba untuk mendapatkan orang lain, bisa anda bayangkan betapa hancur perasaan karena anda telah menhianatinya. Ini adalah panggilan hati nurani. anda harus belajar untuk berpikir dari sudut pandang pasangan anda dan  sebelum memutuskan melakukannya.
  3. Belajarlah untuk menghindari godaanSementara itu wajar untuk menemukan seseorang yang menarik dan hindari membawanya ke langkah berikutnya. Sebagai manusia, kita selalu ingin lebih, terutama ketika datang ke daya tarik lebih.
    Jika anda tertarik pada seorang rekan di tempat kerja, cobalah untuk menjauhkan diri perlahan-lahan Itu selalu lebih baik untuk menarik garis dan tinggal pikiran itu.
  4. Apakah Anda bahagia dalam hubungan rahasia anda?Setelah anda selingkuh dan hasilnya ternyata anda tidaklah lebih bahagia dari hubungan anda sekarang, anda hanya buang - buang waktu dan akan menyakiti lebih banyak hati lagi.
  5. Hormati pasangan Anda dan hubungan AndaKetika Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang, anda menghormati pasangan anda dan hubungan. Dan ketika anda menghormati seseorang, anda tidak dapat pernah berpikir sengaja menyakiti mereka. Jika anda ingin tahu bagaimana untuk menahan godaan cinta, daripada berpikir tentang bagaimana membuat kekacauan hubungan anda, tanyakan pada diri anda jika benar-benar menghormati pasangan .
  6. Hadapi godaan AndaJika anda ingin tahu bagaimana untuk menahan godaan cinta, berhenti bersembunyi dari itu. Belajarlah untuk menghadapinya. Godaan ini hanya bila anda takut atau takut tidak bisa mengatasinya.  Belajarlah untuk menghadapinya dan menghadapinya. Setiap kali anda berbagi momen dekat dengan orang lain, tanyakan pada diri sendiri apakah ini orang yang baru sebenarnya lebih baik daripada kekasih anda sendiri. Jika anda benar-benar sedang jatuh cinta dan menghargai pasangan anda, anda akan selalu melihat bahwa tidak ada perselingkuhan yang pernah bernilai cinta dan kebahagiaan yang pasangan anda beri.
Demikian 6 Cara Agar Pasangan Tidak Selingkuh Semoga Bermanfaat

Silahkan comentar melalui Facebook

Gejala Penyakit Alzheimer Pada Usia Muda

|0 komentar

Risiko untuk mengidap Alzheimer, meningkat seiring dengan pertambahan usia. Bermula pada usia 65 tahun, seseorang mempunyai risiko lima persen mengidap penyakit ini dan akan meningkat dua kali lipat setiap lima tahun, kata seorang dokter. Menurutnya, sekalipun penyakit ini dikaitkan dengan orang tua, namun sejarah membuktikan bahawa pesakit pertama yang dikenal pasti menghidap penyakit ini ialah wanita dalam usia awal 50-an.

Penyakit Alzheimer paling sering ditemukan pada orang tua berusia sekitar 65 tahun ke atas. Di negara maju seperti Amerika Serikat saat ini ditemukan lebih dari 4 juta orang usia lanjut penderita penyakit Alzheimer. Angka ini diperkirakan akan meningkat sampai hampir 4 kali pada tahun 2050. 

Hal tersebut berkaitan dengan lebih tingginya harapan hidup pada masyarakat di negara maju, sehingga populasi penduduk lanjut usia juga bertambah.
Pada tahap awal perkembangan Alzheimer, penurunan faktor-faktor risiko vaskular dapat menyulitkan diagnosis sindrom ini, namun mengurangi kecepatan perkembangan demensia

Gejala-gejala Demensia Alzheimer sendiri meliputi gejala yang ringan sampai berat. Sepuluh tanda-tanda adanya Demensia Alzheimer adalah :
  • Gangguan memori yang memengaruhi keterampilan pekerjaan, seperti; lupa meletakkan kunci mobil, mengambil baki uang, lupa nomor telepon atau kardus obat yang biasa dimakan, lupa mencampurkan gula dalam minuman, garam dalam masakan atau cara-cara mengaduk air,
  • Kesulitan melakukan tugas yang biasa dilakukan, seperti; tidak mampu melakukan perkara asas seperti menguruskan diri sendiri.
  • Kesulitan bicara dan berbahasa
  • Disorientasi waktu, tempat dan orang, seperti; keliru dengan keadaan sekitar rumah, tidak tahu membeli barang ke kedai, tidak mengenali rekan-rekan atau anggota keluarga terdekat.
  • Kesulitan mengambil keputusan yang tepat
  • Kesulitan berpikir abstrak, seperti; orang yang sakit juga mendengar suara atau bisikan halus dan melihat bayangan menakutkan.
  • Salah meletakkan barang
  • Perubahan mood dan perilaku, seperti; menjadi agresif, cepat marah dan kehilangan minat untuk berinteraksi atau hobi yang pernah diminatinya.
  • Perubahan kepribadian, seperti; seperti menjerit, terpekik dan mengikut perawat ke mana saja walaupun ke WC.
  • Hilangnya minat dan inisiatif
Demikian Gejala Penyakit Alzheimer Pada Usia Muda Semoga Bermanfaat
     Sumber wikipedia

Silahkan comentar melalui Facebook