6/19/2017

Bersepeda Bisa Sehatkan Jantung

|0 komentar

Aneh sepertinya di zaman serba modern ini mendengar kata sepeda, menggunakan sepeda, atau berkeliling kampung menggunakan sepeda. Masyarakat saat ini sudah berfikir instan dan ingin serba cepat, mereka jarang berfikir sebenarnya dengan bersepeda mampu menciptakan kesehatan pada tubuh kita.
Menurut saya sie gan bersepda itu nikmat, apa lagi sekarang ini lagi trand sepeda zaman kuno (sepedah onta), selain itu BBM juga lagi susah di cari. Harga eceran saja sampai Rp.8.000, kalau di pom antri sampai dengan 2-3 jam, itu pun kalau nasib lagi mujur kita dapet bensin. Kalau ndak,,,, capeeekkkk deh,,,,” eh kok alah ngomongin BBM.
Oke langsung aja ya gan/ sis//…..
Bersepeda merupakan suatu kegiatan yang aktifitasnya dilakukan oleh otot bagian bawah, seperti betis, paha dan pinggul. Dengan kita menggoes sepeda maka bias membakar kalori sebanyak 300-700 di setiap jamnya, jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sangat cocok olahraga bersepeda, (selain trend juga bias memberi kesehata).
Selain itu dengan bersepeda maka volume napas kita akan semakin tinggi, nah dengan begitu secara otomatis akan meningkatkan volume paru-paru kita sampai 50% sehingga oksigen dapat di tamping lebih banyak oleh paru-paru kita. 
Nah sekarang bagi anda penderita obesitas (haya apa penyakit obesitas), penyakit obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Eh.. nyampe mana tadi. Oh ya,, bagi anda penderita obesitas (udah tau kan obesitas) sangat dianjurkan untuk bersepedah, karena bersepeda lebih relative aman ketika dibandingkan dengan olahraga yang mengharuskan berlari atau melompat, sebab dengan berlari atau melompat apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan maka benturan akibat berlari atau melompat akan semakin keras yang diakibatkan berat badan yang berlebihan.
Selain itu dengan besepeda akan membuat jantung kita menjadi sehat. Jantung merupakan salah satu organ vitaldalam tubuh, dikarenakan jika terjadi kerusakan dalam organ ini dapat menyebabkan kematian.
Menjaga kesehatan jantung supaya jantung tetap bisa bekerja dengan baik merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dihindari, oleh karena itu sebaiknya selalu menjaga kesehatan jantung, salah satunya adalah dengan olahraga yang teratur. Dengan berolahraga dimana olahraga mampu meningkatkan pernapasan dan denyut jantung supaya jantung lebih kuat.
Bersepeda lah pilihan olahraganya. 

Demikian artikel Bersepeda Bisa Sehatkan Jantung semoga bermanfaat

Sumber : http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/322-tips-sepeda.html


Baca Juga Artikel Kesehatan Lainya

Bonus Cerita Dewasa Klik Disini

Silahkan comentar melalui Facebook